Pesan Dr. Asep Gunawan di Yudisium FE UMC Tahun Akademik 2021 - 2022

Pesan Dr. Asep Gunawan di Yudisium FE UMC Tahun Akademik 2021 - 2022
Dr. Asep Gunawan, Dosen dan Peserta Yudisium FE UMC 2021/2022 (dok: istimewa)

UMCPRESS.ID - Yudisium Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Cirebon Program Studi S-1 Manajemen dan Akuntansi di Hotel Grage Cirebon, sabtu (24/9/2022) berjalan sukses. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UMC, Arif Nurudin, Nana Trisovelna M.T (Wakil Rektor 1 UMC) Dr. Badawi (Wakil Rektor II) dan Wiwi Hartati, S.Kom,. M.Si (Wakil Rektor III).

Yudisium ini pun menghadirkan pembicara dari Asosiasi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Indonesia, Hevy Febryansah, SE.,MM yang menyampaikan soal pengenalan dunia kerja.

Dalam sambutannya, Dekan FE UMC, Dr. Asep Gunawan mengucapkan selamat atas keberhasilan peserta yudisium yang telah giat belajar dan berhasil menyelesaikan studinya di FE UMC.

Asep mengajak semua alumni untuk terus menjaga relasi demi kemajuan FE UMC tercinta.

“Kami berharap setelah Anda lulus dan menjadi alumni untuk tetap terjalin komunikasi dan hubungan yang baik melalui jaringan alumni,” ucap Asep yang didampingi oleh Kaprodi Akuntansi, M. Taufik Azis, SE., M.Si., Akt., CA dan Kaprodi Manajemen, Ali Jufri, SE., MM.

Asep pun mendoakan kepada peserta yudisium untuk segera mendapatkan pekerjaan bagi yang belum bekerja. Bagi yang ingin melanjutkan studi, Asep berpesan bahwa lanjut studi itu akan sangat bagus.

Asep kembali berpesan agar para lulusan FE UMC tetap menjaga akhlak mulia, memiliki kecerdasan intelektual, emosional dalam mengembangkan kecerdasan sosial.

Kecerdasan sosial yang dimaksud, ujar Asep adalah kemampuan untuk memahami orang lain dan bertindak bijaksana dalam hubungan antar manusia.

"Kesarjanaan itu memiliki makna sebagai skills investment agar menjadi insan yang mampu berpikir strategis, memperoleh arah masa depan,"pungkas Asep. 

Dekan FE UMC juga menekankan agar peserta yudisium harus bisa memanfaatkan ilmu, waktu serta raih kesempatan dengan sebaik mungkin demi meraih kesuksesan yang gemilang.

Namun perlu dicatat, kesuksesan yang diraih selama menempuh studi di FE UMC berkat orang-orang terbaik, mereka adalah orang tua, dosen, sanak family, kaka, adik bahkan teman sejawat yang menghendaki peserta yudisium mencapai gelar sarjana.  

Asep seolah tak sanggup berkata. Tampak, Ia menghela napas dan berucap empat tahun lalu ucapan selamat datang mahasiswa baru, sekarang ucapan selamat dan sukses telah resmi selesai di FE UMC dan sekarang sudah berikrar resmi jadi alumni.

Oleh itu karena itu, amalkan ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh serta raih kesempatan dan jangan sia-siakan waktu agar tidak menyesal di kemudian hari.

Adapun sarjana yang dinyatakan lulus dengan waktu tercepat yaitu Hapza Kuzaemah, Prodi Akutansi meraih predikat cumlaude dengan IPK, 3,88.

Selain itu, ada Radiyanto Safrudin Widodo, Prodi Manejemen juga meraih predikat cumlaude dengan IPK, 3,79.

Suasana haru sontak menyelimuti seisi ruangan. Baik peserta yudisium dan dosen FE UMC berkaca-kaca mendengar pesan penuh makna Dekan FE UMC, lalu kemudian mengambil beberapa helai tisu untuk mengusap air mata.