Delegasi Mahasiswa UMC Raih Medali Perak hingga Emas di Cirebon Open Tournament Taekwondo 2022

Delegasi Mahasiswa UMC Raih Medali Perak hingga Emas di Cirebon Open Tournament Taekwondo 2022
Jawara Taekwondo UMC diantaranya adalah  1. Ulfa Wahyuni, Prodi PGSD meraih Perak, 2. Deni Surya Alam, Prodi Manajemen meraih Emas, 3. Dwi Ghina Kurniasih, Prodi PGSD meraih Perak, 4. Putri Novella, Prodi PGSD merih Perak dan 5. Fadil Muhammad, Prodi Pendidikan Matematika meraih Perak (dok: istimewa)

UMCPRESS.ID - Delegasi Taekwondo Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) mengukir prestasi di Cirebon Open Tournament Taekwondo 2022.

Bahkan, performa lima mahasiswa UMC tampak unggul dari 989 peserta dari Jawa Barat, Jakarta dan Banten yang berlaga di Sport Hall Bima Kota Cirebon, Sabtu - Minggu (30-31/7/2022).

Jawara Taekwondo UMC diantaranya adalah  1. Ulfa Wahyuni, Prodi PGSD meraih Perak, 2. Deni Surya Alam, Prodi Manajemen meraih Emas, 3. Dwi Ghina Kurniasih, Prodi PGSD meraih Perak, 4. Putri Novella, Prodi PGSD merih Perak dan 5. Fadil Muhammad, Prodi Pendidikan Matematika meraih Perak.

Rektor UMC, Arif Nurudin memberikan apresiasi terbaik kepada lima mahasiswa yang telah mengharumkan nama kampus dengan torehan prestasi gemilang di ajang prestisius tersebut. 

“Kami bangga pada mahasiswa UMC yang tidak hanya menjadi duta kampus tetapi juga mewakili Cirebon,” kata Arif.

Arif pun menjelaskan, para atlet mahasiswa tentu membanggakan bagi universitas. Pasalnya, keberhasilan mahasiswa dalam meraih medali perak hingga emas secara otomatis mengangkat nama UMC. 

Untuk itu, Rektor UMC mengharapkan prestasi yang berhasil diraih harus terus dirawat.

Mahasiswa dapat menorehkan prestasi serupa pada kompetisi olahraga lainnya dengan tetap membawa nama baik almamater UMC. 

Selain itu, mahasiswa juga didorong tidak hanya beprestasi di bidang olahraga, tetapi juga mampu menorehkan prestasi di bidang akademik.

Kemahiran olahraga yang dimiliki dapat dilengkapi dengan kemampuan dan keterampilan di bidang akademik.

"Sebagai atlet, mahasiswa telah ditempa dengan nilai-nilai positif, seperti kerja keras, disiplin, dan sportivitas. Sikap-sikap ini diharapkan mampu membentuk karakter mahasiswa ke depan," tutup Arif.